Jenis Peluang Usaha Di Desa Modal Kecil

Bagaimana Jika anda tidak punya lahan pertanian di desa ? Atau anda bukan pegawai, secara otomatis anda butuh peluang usaha yang cocok agar bisa mendapat penghasilan. Usahaku.co.id berbagi untuk anda, semoga ini bisa membantu anda yang lagi mencari tau cara dan usaha yang tepat.

Kehidupan desa justru semakin tepat untuk membangun usaha, persaingan usaha / bisnis di pedesaan lebih rendah dibandingkan yang buka usaha di area perkotaan. Ini fakta, jangan beranggapan sendiri, Iyaaaa… itukan anda tinggal dikota, jadi tidak tau soal di desa. Baiklah, yang penting anda harus tau dulu peluangnya.

Jenis Peluang Usaha Di Desa Modal Kecil

Sebenarnya banyak usaha yang bisa teman-teman jalankan di desa, namun tidak semua modalnya kecil. Kalau seandandainya anda punya modal besar, bisa saja memilih peluang usaha seperti jadi pedagang hasil bumi, Beternak  Sapi, Ternak ayam petelur, ternak ayam kampung dan sejenisnya yang membutuhkan modal usaha besar.

Disini usahaku.co.id akan berbagi tips yang modalnya kecil-kecilan saja, tapi hasilnya tetap besar bahkan bersaing dengan usaha modal besar. Yuk coba usaha ini.

1. Jadi Ojek Online Di Desa

Ojek Online sebenarnya belum cocok di desa, karena kebanyakan di desa banyak memanfaatkan aplikasi untuk pemesanan ojek. Jadi, bisa anda lakukan dengan layanan ojek dengan order manual saja atau bisa dengan melalui telpon.

Jangan berpikir ojek seperti yang kelihatan di kota, tapi lihatlah fisik ojek online yang kami maksud di desa, kurang lebih seperti ini…

Sumber: Economy Okezone

Jika anda melihat foto diatas, mungkin anda berpikir, wah ternyata bukan membawa penumpang, tapi untuk angkut hasil pertanian.

Jika anda didesa, Ojek adalah peluang usaha yang paling menguntungkan. bayangkan, penghasilan ojek di pedesaan bisa mengalahkan penghasilan dari hasil panen para petani setiap musimnya.

Saya baru saja berbincang dengan salah satu driver ojek di desa, yang paling pertama kami lihat dari ojek ini adalah saya sangat kagum dengan motor dan drivernya.

Mereka sangat hebat dalam berkendara, melalui jalan yang tidak semua mulus, bahkan melalui sawah yang sudah berair, bahkan melalui rawa juga tetap bisa dikendalikan.

Kami bertanya… Berapa biaya sekali angkutan… jawabannya tergantung jarak, tapi rata-rata dalam desa bayar minimal 50.000 persekali angkutan. Sekali angkut bisa sampai 150 kg. Bisa lihat di foto diatas.

Pertanyaan berikutnya, berapa rata-rata angkutan setiap hari? Jawabnya tergantung, tapi bisa sampai 20 – 30 kali sehari.

Kesimpulannya, jika kami rata-ratakan saja 20 kali sehari, maka potensi yang dihasilkan kisaran 1 juta perhari. Modalnya hanya motor bekas, bisa anda modif sendiri dan bahan bakarnya. Rata-rata biaya modif motor ojek online di desa kisaran 1,5 juta hingga 5 jutaan. Tentunya ini modal usaha yang sangat kecil juga melihat peluang penghasilannya yang sangat besar.

2. Jualan Kue / Makanan Jadi

Didesa Makanan jadi seperti kue dan lauk juga sangat laris. Umumnya kebanyakan pekerja, sampai ibu petanipun terkadang ikut bekerja. Tingkat kesibukan pekerja di desa yang tinggi menjadikan kebutuhan usaha makanan jadi bisa berjalan dengan lancar.

Anda bisa mencobanya, dengan modal yang cukup kecil-kecilan saja, bisa gunakan promosi sosial media untuk memperomosikan jualan anda.

Warung Barokah Bulukumba serba 10.000

Poto diatas contohnya, warung diatas foto langsung dari warung barokah alamat Bulukumba sulawesi selatan. Jualan makanan serba 10.000,- jika anda bisa mengecek sendiri warung barokah ini, luar biasa omsetnya, rata-rata pengunjung perhari bisa diatas 100san orang.

3. Usaha Potong Rambut (Tukang Cukur) alias salon ala desa

Potong rambut sebenarnya modal gunting saja sudah jadi, bisa anda lakukan dirumah saja. Peluangnya juga menguntungkan, jika rata-rata kunjungan diatas 10 perhari, sementara bayar potong rambut 15 ribuan, maka potensi keuntungan anda bisa diatas 100 ribuan perhari. Sangat menguntungkan juga…

Itukan jenis usaha yang mungkin anda bisa coba. Tunggu update kami berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *