cool hit counter

AWAS! 5 Kesalahan Dalam Mengelola Uang

AWAS! 5 Kesalahan Dalam Mengelola Uang

AWAS! 5 Kesalahan Dalam Mengelola Uang

Manajemen keuangan adalah bagian penting dalam membina dan menjalankan suatu perusahaan. Pengelolaan keuangan yang tidak bagus bisa membuat situasi perusahaan carut-marut. Bagi menghindari kondisi tersebut, terdapat baiknya kamu tidak mengerjakan kesalahan-kesalahan yang lazimnya  terjadi dalam mengelola keuangan, antara lain:

1. Melakukan Pembelian yang Tidak Perlu

Salah satu urusan yang merusak program finansial anda ialah membeli barang yang tidak butuh dan belum mendesak untuk kebutuhan usaha.

2. Ketergantungan Berlebihan terhadap Kartu Kredit

Penggunaan kartu kredit memang menciptakan segala hal transaksi menjadi lebih gampang dan lancar. Namun bila tidak dapat memberikan limit dan terlampau asyik memakai kartu kredit, bukan tidak mungkin kamu akan shock tiap bulannya.

3. Tidak Berkomitmen Membatasi Pengeluaran

Agar finansial usaha kamu berada pada jalur yang benar, maka berkomitmenlah dalam pembatasan perkiraan yang ketat dan hemat.

4. Menunda dan Membiarkan Hutang Menumpuk

Banyak wirausahawan yang terlena menemukan pinjaman hutang dengan bunga rendah, sampai-sampai tidak berupaya keras guna segera melunasinya, dan bahkan ingin membiarkannya menumpuk sebab memandang enteng.

5. Mempercayakan Keuangan pada Orang yang Tidak Tepat

Banyak perusahaan besar yang terseok-seok menghadapi kekacauan keuangan karena mengamanatkan atau menugaskan manajerial keuangan untuk orang-orang yang tidak cakap atau tidak jujur. Jadi, waspadalah dalam menilai keputusan tersebut.

6. Mencampurkan Aset Pribadi dan Bisnis

Mencampur adukkan antara finansial pribadi dan duit usaha masih tidak jarang terjadi, terutama pada perusahaan-perusahaan pribadi. Hal itu tidak bakal menyehatkan untuk perkembangan usaha.

7. Tidak Mempunyai Pembukuan yang Baik

Perusahaan yang profesional ialah perusahaan yang mempunyai pembukuan finansial yang jelas. Neraca pemasukan dan pengeluaran mesti dipaparkan secara terperinci supaya bisa segera mengetahui situasi perusahaan sampai-sampai* lebih cepat untuk menciptakan keputusan.

Semoga bermanfaat, salam sukses!

Bagikan

Info Terkait

Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

berikan komentar anda untuk berita/informasi ini. Terimakasih

Informasi Pengusaha

Blog Pengusaha

Scroll