cool hit counter

Buat Pilihan Tepat untuk Warna Kemasan Produk Anda

Buat Pilihan Tepat untuk Warna Kemasan Produk Anda

Buat Pilihan Tepat untuk Warna Kemasan Produk Anda

Salam berhasil Sahabat Usahaku, Kali ini akan membicarakan tentang kemasan produk. pasti kita telah memahami bahwa kemasan produk berperan penting dalam proses penyaluran dan pemasaran. Nah, dalam penciptaan kemasan masih ingat bukan bahwa di antara elemen penting ialah pemilihan warna kemasan produk.

Warna kemasan akan menciptakan bisnis Anda bertolak belakang dengan bisnis orang lain. Pilihan warna akan menata produk supaya terlepas dari pesaing produk Anda. Dalam kajian psikologi warna, pemilihan warna kemasan mesti dominan pada ekspedisi pesan bawah sadar yang tepat. Hal ini bakal menginspirasi masing-masing calon konsumen untuk melakukan pembelian produk yang kita tawarkan. Di samping itu, pemilihan warna kemasan mesti bersangkutan dengan logo yang pun akan menciptakan citra produk kita pada pasar untuk unik pembeli.

Warna merupakan teknik terbaik untuk menggambarkan dan menambah keterpaduan citra dan branding produk kita . Karena warna ialah media visual yang bisa langsung diterima oleh mata. Secara biologis, pesan yang diterima mata bakal dibawa ke benak dan diproses sampai menghasilkan suatu informasi.

Jangan buat kekeliruan dengan memilih warna kesayangan Anda menjadi warna kemasan produk yang bakal Anda pasarkan, tanpa mengecek pesan bawah sadar yang tersirat pada warna tersebut. Mungkin warna itu mengesankan, namun ridak layak untuk citra bisnis Anda.

Dalam memilih warna kemasan yang tepat, ada sejumlah hal yang butuh Anda perhatikan:

1) Buat produk kita tetap terdapat di benak konsumen, dengan teknik posisikan diri kita berada pada posisi target pasar untuk menyaksikan apa saja yang memotivasi mereka untuk melakukan pembelian produk Anda. Apakah karena hal usia, jenis kelamin, kedudukan ekonomi, atau strata edukasi mereka?

2) Menentukan destinasi produk kita dan pesan apa yang ingin dikatakan kepada pembeli melewati kemasan produk Anda. Apakah ini mengenai pesan profesional yang serius dan konservatif, atau barangkali tentang kesehatan dan kesejahteraan. Atau dapat juga untuk menciptakan customer merasa baik, ataukah menolong masalah atau tantangan mereka. Atau justru hendak menunjukkan pesan mewah, keangggunan, ataupun kecanggihan produk Anda. Pastikan warna dan pesan yang Anda ucapkan tepat!

3) Pahami juga kebiasaan target pasar berhubungan makna yang melekat pada sebuah warna dalam kebiasaan tertentu sebelum Anda menciptakan pilihan.

4) Pilih warna menurut pesan yang hendak Anda kirimkan pada target pasar bareng dengan informasi di atas.

5 Buat kemasan produk kita lebih menonjol untuk target pasar Anda supaya dapat unik perhatian pembeli produk Anda.

6) Menguji warna kemasan kita di pasaran guna menilai keberhasilan pemilihan warna tersebut, dan bila dibutuhkan buatlah evolusi untuk mengoptimalkan kemasan produk Anda.

Nah, kini silahkan Anda coba ya! Semoga pemilihan warna kemasan dalam produk Anda dapat mengoptimalkan penjualan produk Anda.
Maju terus UKM Indonesia, Salam Sukses.

Bagikan

Info Terkait

Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

berikan komentar anda untuk berita/informasi ini. Terimakasih

Informasi Pengusaha

Scroll